Beranda > Tips dan Trik > Helm Me!

Helm Me!

Masih pakai helm hanya karena takut ditilang polisi? Waduuh… jangan dong Biker Lovers, secara ya tanpa mengecilkan fungsi item lain, helm nih memiliki makna terpenting saat digunakan berkendara. Fungsi utamanya adalah pelindung kepala. Bukan sekedar melindungi dari panas atau dari tilangan polisi, dan bikin kita menggunakan helm ala kadarnya “itu loh, helm catok yang kayak tukang insinyur” dan melupakan fungsi utama si helm itu sendiri.

Bayangkan deh, kalau sampai terjadi sesuatu sama motor tercinta dan bikin kita jatuh dan kepalanya terbentur, apa yang akan terjadi kalau kita lagi pakai helm murahan yang sama sekali enggak ada fungsinya? Brrr…. Jangan sampai deh…

Makanya, mulai sekarang gunakan helm dengan kualitas yang baik. Mulai bulan ini kan pemerintah menggalakan penggunaan helm dengan logo SNI, yang terbukti secara kualitas mampu melindungi kepala dengan baik.

Harganya memang mahal, tapi coba deh pikirin, masa iya kita menghargai kepala kita dengan hanya Rp45.000 saja?

Tahulah pasti, helm tuh punya manfaat yang penting sangat. Benda bulat keras ini ditengarai bisa melindungi kepala dari benturan dan air hujan “sudah melalui uji klinis loh”. Tapi entah mengapa masih banyak orang yang enggan menggunakan helm dengan baik dan benar. Dalam hal ini, helm sesungguhnya yang kokoh dan menutupi wajah dengan sempurna.

Ada banyak alasan yang dikemukakan soal keengganan mereka mengenakan helm dengan semestinya. Ada yang suka merasa gerah, ada yang males ribet harus bawa-bawa helm bahkan ada yang nggak mau pakai karena takut rambut jadi berantakan dan bau *duh!*.

Paling penting sih, ingat saja kalau kita hanya punya satu kepala, kalau sampai kenapa-napa “ketok meja 3x” nggak ada gantinya. Itulah mengapa helm penting banget.

Soal gerah, well… Itu konsekwensi dari berkendara siang bolong. Kalau khawatir rambutnya bau, mending rajin-rajin membersihkan helm supaya tetap wangi. Sekarang banyak kok tempat yang menyediakan jasa pencucian helm. Tips terakhir supaya rambut nggak berantakan, selepas penggunaan helm segera menunduk sambil mengacak-ngacak rambut sambil dikipas, supaya nggak berkeringat, baru deh dikibaskan ke atas “kayak iklan shanpoo gitu”.

Tuh, masalah post-penggunaan helm bisa dibereskan. Sekarang nggak ada alasan untuk nggak menggunakan helm kan?? Drive safely, man!

sumber : http://www.indowebster.web.id/

Kategori:Tips dan Trik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar